Senin, 09 Juni 2014

EVIO MULTIMEDIA DAN MULTIMEDIA TRAINING



Jika di artikel sebelumnya say membahas tentang proyektor. Maka pada artikel ini saya akan membahas sedikit tentang alat2 multimedia  yang lainnya.
Langsung saja akan saya bahas alat2 tersebut,
            1.VCD dan DVD
Di kehidupan kita mungkin sudah banyak yang menggunakan vcd dan dvd,namun mungkin masih ada yang tidak tahu tentang perbedaan vcd dan dvd. Ada beberapa perbedaan dvd dan vcd , jika DVD bisa memutar file dalam format DVD maupun VCD. Namun jika VCD hanya bisa memutar file VCD saja. Perbedaan lainnya ialah. jika kapasitas memory DVD adalah sekitar 4gb .namun memory penyimpanan VCD hanya sekitar 600 mb.
            2. VIDEO DISTRIBUTOR
                        Video distributor adalah sebuah alat yng berfungsi untuk membagi           1 input av ke beberapa autput . Contohnya 1 dvd di tayangkan dengan 4 tv plasma. Maka kita akan membutuhkan video distributor untuk  membagi video tersebut dengan hasil gambar yang sama.
            3. VIDEO SWITCHER
                        Adala sebuah alt yng berfungsi untuk mengganti tayanganan  video atau gambar.biasanya digunakan pada multi video. Video swicher     dapat di gunakan sebagai mixer. Pada video switcher ini hanya                menggunakan kabel RCA.
            4.VGA distributor
                        Adalalah sebuah alat yng digunakan untuk membagi 1 input av ke beberapa output .hampir sama dengan video distributor namun kualitas  gambar atau video yang dibagi kualitas gambarnya lebih baik,itu dikarenakan video distributor ini menggunakan kabel vga.
            5. AV SELECTOR
                        Adalah sebuah alat yng berfungsi sama dengan Video       switcher.namun alat ini menggunakan kabel vga.dan alat ini sedikit repot   untuk pengggunaannya. Itu disebabkan AV selector ini hanya   menggunakan 1 tombol,umtuk memindah tayangan.
            6. GRAND VIEW
                        GRAND VIEW atau grand hand view adalah alat yang di gunakan untuk memng converter vga ke rca atau pun ke s video maupun sebaliknya. Biasa di gunakan apabila sebuah alat hanya mempunyai 1 output missal rca,dan ingin menyambungkan kea lat yng berconeksi   dengan kabel vga, maka kita memerlukan grand view untuk mengconverter alat tersebut. Namun grand view ini mempunyai kelemahan di  hasil gambar yang di keluarkan. Kualitas gambarnya akan menurun bila di convert menggunakan grand view.
            7.DVD recorder
                        Dvd recorder adalah alat yang berfungsi untuk merkam video dan membakarnya menjadi sebuah kaset dvd. Alat ini biasa digunakan untuk merekam acara tv maupun merekam dari kamera video . alat ini jga bsa  dignakan sebagai pemutar video seperti dvd player biasa. Pada dvd recorder ini biasanya di tanamkan sebuah hardisk yang berfungsi untuk menyimpan rekaman video sebelum di burn ke kaset dvd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar